browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

V Share

Posted by on 18 May 2013

Mahasiswa seringkali diidentikkan sebagai intelektual muda yang mempunyai kepekaan tinggi terhadap lingkungannya. Banyaknya kesenjangan sosial yang terjadi seringkali mengetuk nurani kita sebagai seorang manusia untuk bisa memberikan hal terbaik bagi lingkungan sekitar. Saat ini, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka, diantaranya adalah kesulitan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan kesehatan mereka. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, maka Departemen Sosial Lingkungan dan Kesejahteraan Mahasiswa Veteriner Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan IPB telah mengadakan sebuah kegiatan yang bernama V-SHARE 2013, dengan tema “Berbagi Cinta dan Kasih Dengan Donor Darah”. Dimana dalam kegiatan ini diadakan donor darah.

Adanya kegiatan ini menumbuhksn empati mahasiswa kepada masyarakat sekitar serta meningkatkan dan menumbuhkan jiwa untuk selalu berbagi dan memberikan hal terbaik untuk lingkungan sekitar. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan pada hari Selasa, 07 Mei 2013 pukul 09.00-14.00 WIB di. RK Klinik FKH IPB. Pada saat kegiatan donor darah berlangsung, para calon pendonor terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan serta tianshinya terlebih dahulu. Kemudian, apabila calon pendonor memenuhi persyaratan bobot badan, kondisi fisik dan kesehatan sebagai pendonor darah maka donor darah pun dapat dilaksanakan.

Kegiatan donor darah FKH IPB merupaakan salah satu kegiatan rutin tahunan berupa sosialisasi program kerja,dan bukti peduli sosial lingkungan bersama terhadap civitas FKH IPB. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat terbangun kerjasama yang harmonis, serta rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama.  Pendonor yang hadir mencapai 100 orang lebih, dan yang memenuhi persyaratan untuk mendonor pun cukup banyak yaitu sekitar 70 orang lebih. Civitas FKH IPB, temasuk para mahasiswa, senior, dan juga para dosen pun sangat antusias terhadap kegiatan sosial donor darah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *