browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Gathering Pertama Forum Ilmiah Mahasiswa Veteriner

Posted by on 3 June 2013

2013-05-18 09.24.29m

Forum Ilmiah Mahasiswa Veteriner merupakan salah satu kegiatan terbaru yang diselenggarakan oleh BEM FKH IPB. Pada tanggal 18 Mei 2013, FIM mulai diadakan di RK.A FKH IPB. FIM yang merupakan wadah bagi mahasiswa yang tertarik dengan bidang keilmiahan, bukan pertama kalinya diadakan di FKH IPB. Beberapa tahun yang lalu, forum ini sempat terbentuk namun mengalami vakum beberapa waktu yang lalu. Meski kegiatan pertama ini terkesan sedikit karena banyaknya kegiatan lain yang bertabrakan dalam pelaksanaannya, peminat FIM sebenarnya cukup banyak.

Kegiatan FIM ini dimulai pukul 08.30 dan diawali sambutan oleh ketua BEM FKH, Rizal Eko Kurniawan. Setelah itu, drh. Mawar Subangkit memberikan pemaparan mengenai kegiatan FIM. drh. Bangkit menjelaskan beberapa alasan dibentuknya kembali FIM, salah satunya adalah mewadahi mahasiswa yang tertarik dengan bidang keilmiahan dan penelitian. Tujuan diadakannya FIM disamping apa yang dipaparkan oleh drh. Mawar Subangkit juga mempersiapkan mahasiswa yang berminat terhadap PKM serta meningkatkan output dalam bentuk PKM dan memberikan gambaran mengenai salah satu bidang keahlian fakultas kedokteran sehingga dapatĀ  membangkitkan ketertarikan mahasiswa terkait profesi dokter hewan.

Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan dan sharing bersama drh.Bangkit. Diharapkan dengan sharing ini, mahasiswa memiliki bayangan apa yang dapat dilakukan bersama dalam FIM berkaitan dengan penelitian yang diminati. Selain itu, mahasiswa 49 bisa mulai membekali diri melalui pengalaman-pengalaman yang diceritakan oleh drh. Bangkit maupun mahasiswa lain yang pernah melakukan penelitian atau karya tulis seperti PKM. Setelah sharing, FIM ditutup dengan motivasi dari drh.Bangkit untuk bisa mengajak lebih banyak 49 dan mahasiswa FKH lainnya serta menyiapkan ide untuk menjadi bahan diskusi pada gathering selanjutnya.

 

Comments are closed.