browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

BEM FKH IPB 2017

Posted by on 9 March 2017

 

1

Setelah melalui proses diskusi yang cukup panjang, akhirnya kami memilih ‘TRANSFORMASI’ sebagai nama kabinet BEM FKH IPB 2017. Mengapa kami memilih nama Kabinet Transformasi ?

Transformasi adalah sebuah bentuk perubahan menuju sistem yang lebih baik dan mendukung. Transformasi merupakan bentuk kepemimpinan yang berorientasi pada perubahan dengan mengedepankan pemberian inspirasi untuk bisa mencapai tujuan yang diharapkan.

Logo berupa pesawat kertas merupakan representasi dari transformasi yang melambangkan perubahan dari selembar kertas kosong menjadi sebentuk pesawat yang dapat terbang mengangkasa. Sejalan dengan hal itu, Kabinet Transformasi diharapkan dapat merubah sistem kerja BEM menjadi lebih baik dengan melaksanakan program-program kerja yang visioner dan inspirasional. Kabinet Transformasi diharapkan juga menjadi awal mula gerakan reformasi untuk memperbaiki sistem kerja kabinet-kabinet sebelumnya. Perbaikan sistem kerja ini diwujudkan dengan melakukan pemecahan dan penambahan beberapa departemen sehingga dapat fokus dengan tujuannya masing-masing, memperbaiki kekurangan beberapa program kerja sebelumnya menjadi lebih komunikatif, edukatif, dan inspiratif, meningkatkan kekompakan dan kepedulian antar anggota, menjalin kerjasama yang lebih erat dengan organisasi kemahasiswaan yang lain, serta meningkatkan tata tertib internal untuk mencapai sistem yang lebih baik.

BEM FKH IPB 2017 Kabinet Transformasi terdiri dari Badan Pengurus Harian (BPH) dan 8 departemen :

2

  1. Badan Pengurus Harian (BPH)

3

Badan Pengurus Harian (BPH) terdiri dari Usamah Habibullah sebagai Ketua BEM, Fadies Ammar Zulfikar sebagai Wakil Ketua, Dini Nurul Fajri sebagai Sekretaris 1, Isni Nur Komalasari sebagai Sekretaris 2, Aisyah Alviatus Shofwan sebagai Bendahara 1, Spirlee Anesta Sanas sebagai Bendahara 2, dan Dwi Putri Anggraini sebagai Bendahara 3.

Badan Pengurus Harian berfungsi untuk meningkatkan sistem manajemen dan koordinasi internal serta eksternal BEM FKH IPB.

2. Departemen Internal

4

Departemen Internal berperan penting dalam hal penguatan internal BEM FKH IPB dalam bentuk pelatihan, evaluasi kerja, serta pemberian apresiasi terhadap kinerja anggota BEM FKH IPB.

Departemen ini dikepalai oleh Fanina Fadhilah Putri Aglis dan beranggotakan Ikhwanul Khairia, Aditya Riyanto, Riya Febriyanti, Dina Shabrina Wulansari, dan Vyola Tamara.

3, Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM)

5

PSDM merupakan departemen yang fokus pada peningkatan sumber daya mahasiswa dalam hal pembinaan akademik, pengembangan kemampuan keilmiahan mahasiswa, kualitas profesi, keimanan, serta ketaqwaan.

Departemen PSDM dikepalai oleh Argo Wibowo Bayu Aji dan beranggotakan Yusa Jaya Laksana, Nurul Taufiq, Noura Ahraeny, Hanny Angelina Putri, Adita Novianti, Inggita Anindita, Eka Nur Cahyani, Annisa Maqvira, serta Anndini Eka Pratiwi.

4. Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo)

6

Departemen Kominfo berperan sebagai pusat komunikasi dan informasi kegiatan-kegiatan BEM FKH IPB serta pengembangan sarana prasarana saluran komunikasi dan informasi.

Departemen ini dikepalai oleh Risqika Akla Velayati dan beranggotakan Farandy Insan Sejati, I Kadek Fendy Lesmana Putra, Panji Khoirul Anam, Natalia Fitry Lyla Sabarudin, Resti Puspitaningsih, serta Kintan Juliawati.

4. Departemen Fundraising & Public Relationship (Friendship)

7

Friendship merupakan departemen yang fokus dalam pencarian dan pengelolaan dana internal BEM FKH IPB untuk keperluan kegiatan BEM FKH IPB ecara professional, transparan, halal, adil, dan memperhatikan peningkatan kesejahteraan mahasiswa.

Departemen ini dipimpin oleh Rafika Agustina sebagai kepala departemen dan beranggotakan Winda Rahmania, Atika Fadhilah, Nur Wicaksana Putra, SM Leluala, Ridwan Syahril, Deviana Prasindy, serta Nurdiana Saraswati.

6. Departemen Kajian Strategis & Advokasi (Kastrad)

8

Kastrad merupakan departemen yang memiliki fungsi pencerdasan mengenai isu-isu terkini di bidang kesehatan hewan, pertanian di fakultas dan institusi, advokasi aspirasi mahasiswa FKH IPB yang telah ditampung oleh DPM FKH IPB, dan aksi propaganda.

Departemen ini dipimpin oleh Ramadhani Sari sebagai kepala departemen dan beranggotakan Ulfi Nurul Fadlilah, Dede Irwan, Ujang Sunandar, Odi Prayoga, Vincent Morgan Leonardo, Rr Sulistyantari Retno Palupi, Neli Nabila, serta Dewi Nuriatul Sapitri.

7. Departemen Sosial Lingkungan & Kesejahteraan Mahasiswa Veteriner (Sosling-Kesmahvet)

9

Sosling-Kesmahvet merupakan departemen yang fokus pada pembangunan kesadaran dan peningkatan empati, kepeduliaan, solidaritas, dan tanggung jawab mahasiswa terhadap lingkungan sekitaruntuk memperhatikan norma yang berlaku, serta mengupayakan mekanisme yang baik dan adil berkaitan dengan kesejahteraan mahasiswa.

Departemen ini dipimpin oleh M. Rasyid Ridla sebagai kepala departemen dan beranggotakan Asah Hilaliah, Ulfatin Khoiriyah Herowati, Muhammad Ilyas, Moh. Ibnu Nahrawi, Olga Purnama Bakti, serta Ayu Khoirunnisa.

8. Departemen Olahraga (Depor)

10

Departemen Olahraga fokus dalam hal pengembangan minat mahasiswa FKH IPB di bidang olahraga. Departemen ini dikepalai oleh Fakhri Jafar Sodiq dan beranggotakan Novdesari Mia Alstonia, Prakoso Muslim Sembodo, Miftahuddin Azis, Febri Fadli Zumaro, Syahrul Fadillahir, Rahamdona, Hudzaifah Abdurrohim, Anggi Azhari, serta Suci Kharisma.

9. Departemen Apresiasi Seni dan Budaya (Apsenbud)

11

Apsenbud merupakan departemen yang fokus dalam hal pengembangan minat mahasiswa FKH IPB di bidang seni dan budaya. Departemen ini dikepalai oleh Ratu Dinda Putri Desyana dan beranggotakan Arindina Mahendra, Luthfi Assidiqi, Tsabita Nisaa Kuntadi, Panji Andhika Maharta, Radhitya Aryo Nugroho, serta Atika Saraswati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *