browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

MAKRAB DAN UPGRADING BEM-DPM FKH IPB 2017

Posted by on 11 March 2017

01

Malam Keakraban BEM FKH IPB Kabinet Transformasi tahun ini turut mengundang DPM FKH IPB Kabinet Mata Angin. Kegiatan yang dilaksanakan di Villa Harmain, Curug Nangka ini telah dilaksanakan pada tanggal 4-5 Maret 2017. Malam Keakraban dan upgrading ini merupakan program kerja dari Departemen Internal BEM FKH IPB Kabinet Transformasi. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan semangat, kekompakan dan kinerja dari tim BEM FKH IPB serta meningkatkan kerja sama di antara BEM FKH IPB Kabinet Transformasi dan DPM FKH IPB Kabinet Mata Angin.

Keberangkatan menuju lokasi diadakannya Makrab dan upgrading dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Maret 2017 pada pukul 14.30. Setelah kurang lebih 1.5 jam, para peserta Makrab sampai di tempat tujuan. Kegiatan pertama yang dilakukan setelah istirahat, salat, dan makan adalah perkenalan panitia dan 8 kelompok peserta Makrab serta games indoor. Kegiatan selanjutnya adalah salat magrib yang dilanjutkan dengan penampilan kelompok peserta Makrab. Pada kesempatan ini setiap kelompok menampilkan kreativitasnya masing-masing melalui penampilan yang sangat menarik.

02

Sekitar pukul 20.00 kegiatan Makrab dilanjutkan dengan sesi sharing bersama alumni BEM FKH IPB Kabinet Hummingbird. Perwakilan BEM FKH IPB Kabinet Hummingbird yang hadir pada Makrab ini adalah Kak Sutan Mangasa selaku ketua BEM FKH IPB Kabinet Hummingbird, Kak Ummu Asma’ul Husna selaku sekretaris 1, Kak Akhmat Setya Bakti selaku ketua Departemen PSDM, Kak Hamdika Yendri selaku ketua Departemen Kajian Strategis, dan Kak Muhammad Nugroho selaku anggota Departemen Friendship. Banyak hal yang didapatkan melalui sesi sharing bersama alumnin ini, seperti perkembangan yang telah dialami oleh BEM FKH IPB, kesulitan dan tantangan selama masa kepengurusan serta hal-hal positif yang harus dipertahankan dalam menjadi anggota BEM FKH IPB.
Rangkaian kegiatan Makrab BEM-DPM FKH IPB 2017 hari pertama diakhiri pada pukul 11.00. Pada pukul 02.00 para anggota BEM FKH IPB Kabinet Transformasi dibangunkan dan mengikuti kegiatan yang dinamakan “Jalan-jalan Malam”. Kegiatan ini merupakan permainan outdoor yang dibagi menjadi 4 pos yang tersebar di sekitar lingkungan Villa Harmain. Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 04.00 dan dilanjutkan dengan acara pelantikan anggota BEM FKH IPB Kabinet Transformasi. Pelantikan dipimpin oleh Ketua BEM FKH IPB Kabinet Transformasi, Usamah Habibullah dan berjalan dengan lancar serta kondusif.

03

Kegiatan dilanjutkan dengan salat subuh dan persiapan upgrading bersama ATOM Indonesia. Atom Indonesia adalah sebuah lembaga training dan motivasi yang mengutamakan pengembangan soft skill. Kegiatan upgrading bersama ATOM Indonesia dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00. Berbagai macam kegiatan menarik dilakukan saat upgrading ini, mulai dari pelatihan dan pemberian motivasi hingga permainan outdoor yang menguji kekompakkan dan meningkatkan kebersamaan. Kegiatan upgrading berjalan dengan lancar dan dinikmati oleh para peserta upgrading. Banyak hal yang diperoleh melalui kegiatan ini, salah satunya adalah prinip “TOP” yang merupakan singkatan dari “Tetapkan tujuan, optimalkan kualitas, dan pertahankan dengan cinta”. Prinsip ini diharapkan dapat diterapkan oleh anggota BEM FKH IPB Kabinet Transformasi dan DPM FKH IPB Kabinet Mata Angin.

04

Serangkaian kegiatan Makrab dan Upgrading BEM-DPM FKH IPB 2017 ditutup oleh ATOM Indonesia dan Ketua BEM FKH IPB Kabinet Transformasi, Usamah Habibullah pada pukul 13.30. Dengan demikian maka berakhirlah kegiatan Makrab dan Upgrading BEM-DPM FKH IPB 2017. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya Makrab dan Upgrading BEM-DPM FKH IPB 2017. Semoga BEM FKH IPB Kabinet Transformasi dan DPM FKH IPB Kabinet Mata Angin dapat meningkatkan kualitas kerja dan bersinergis demi terwujudnya harapan seluruh civitas FKH IPB akan kemajuan FKH IPB. Viva Veteriner!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *