browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

PRESS RELEASE “DIALOG DEKAN”

Posted by on 10 April 2017

20170329111005

Departemen Kajian Strategis dan Advokasi BEM Fakultas Kedokteran Hewan Kabinet Transformasi telah mengadakan Dialog Dekan I pada hari Jumat, 17 Maret 2017 dalam rangka silaturahmi antara dekan dengan stakeholder Fakultas Kedokteran Hewan IPB di Gusdur pada pukul 17.00 sampai 19.00 WIB. Kegiatan dihadiri oleh Dekan FKH IPB Prof. Drh. Srihadi Agungpriyono, PhD, PAVet (K), Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Drh. Agus Setiyono, PhD, APVet, dan Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Kerjasama Dr. Drh. Trioso Purnawarman, MSi.



01

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC, yaitu Vincent Morgan Leonardo. Rangkaian acara selanjutnya yaitu menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan Hymne IPB yang dipandu oleh Fajariah Silviana, tilawah oleh Fakhri Ja’far Shodiq, sambutan dari kepala Departemen Kajian Strategis dan Advokasi Ramadhani Sari, Sambutan oleh Ketua BEM FKH Kabinet Transformasi oleh Usamah Habibullah, dan sambutan oleh Dekan FKH IPB Prof. Drh. Srihadi Agungpriyono, PhD PAVet (K). Kegiatan ini sendiri dipimpin oleh saudara Kenda Adhitya, SKH selaku moderator. Acara ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap isu-isu yang berkembang di lingkungan FKH IPB dan sebagai wadah aspirasi seluruh stakeholder yang ada di Fakultas Kedokteran Hewan IPB. Acara hiburan diisi oleh Trip to fun, band dari angkatan 51 yang membawakan dua buah lagu.
Acara yang dilaksanakan pada Dialog Dekan I ini dinilai sedikit mengecewakan karena tidak sesuai dengan rundown yang telah dibuat, acara inti sangat dipercepat sehingga inti dari acara belum sepenuhnya terlaksana. Acara tersebut dipercepat dikarenakan Dekan Fakultas Kedokteran Hewan IPB harus menghadiri undangan acara pembukaan IPB Art Contest yang diadakan di Institut Pertanian Bogor dan tidak dapat diwakilkan kehadirannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian sebagian kecil aspirasi yang telah dirangkum dari survei yang telah dilakukan oleh Usamah Habibullah sebagai perwakilan mahasiswa. Penyampaian tersebut berupa pernyataan dan pertanyaan.
Permasalahan :
1. Website FKH tidak pernah di update lagi semenjak tahun 2014.
2. Dana kemahasiswaan yang dapat diakses apa saja dan berapa jumlahnya ?
3. Wifi susah diakses.
4. Tempat sampah di koridor terlalu sedikit.
5. Mahasiswa FKH butuh Gazebo.
6. Subsidi silang mengenai UKT, Bagaimana sistemnya? Mengapa dominan UKT Mahasiswa FKH tinggi ?
7. Air di FKH sangat keruh.
8. Perlu adanya unit kesehatan.
9. Perpustakaan harus lebih update
Dan beberapa pertanyaan oleh mahasiswa. Mahasiswa sangat antusias untuk bertanya. Berikut lampiran pertanyaan dan jawaban dari dekan beserta jajarannya.

Bagaimana program kaderisasi bagi mahasiswa di FKH?
Jawab : kaderisasi harusnya dilakukan oleh fakultas karena pengenalan fakultas sangat penting, karena mahasiswa baru harus mengetahui keadaan fakultas, proses pembelajaran dan masa perkenalan fakultas tidak hanya cukup dengan MPKMB saja. Pemaparan alumni yang berhasil dapat memotivasi mahasiswa baru untuk bangga dan cinta terhadap Fakultas Kedokteran Hewan dan dapat diunggulkan menjadi dokter hewan di masa yang akan datang. Juga harus ada ketertarikan dari mahasiswa sendiri terhadap fakultasnya.

Sudah sejauh mana bagaimana penerapan prinsip 5S di FKH?
Jawab : Dokter harus memiliki perilaku 5S, Dosen 5-10 menit memberikan kuliah 5S. Dibutuhkan kerjasama dan kesadaran bersama untuk penerapan 5S.

Mengapa mahasiswa internasional membayar lebih dari mahasiswa nasional dan Mengapa dari mulai angkatan 52 ada kelas internasional?
Jawab : Karena pemerintah harus memisahakan mahasiswa internasional dengan mahasiswa regular. Ada kebijakan yang diberlakukan oleh kementrian untuk memberlakukan biaya yang berbeda. Tetapi saat praktikum bersama-sama.

Bagaimana dengan rencana pembuatan auditorium di FKH?
Jawab : Pihak dosen pun menginginkan untuk pembuatan auditorium FKH. Mari kita perbanyak berdoa.

02

03

Acara Dialog Dekan I resmi ditutup pada pukul 19.00 WIB dengan doa dan pemberian kenang-kenangan oleh BEM FKH IPB Kabinet Transformasi . Mahasiswa FKH IPB yang ingin menyampaikan aspirasi, masukan, atau saran dapat melalui email kastradbemfkhipb2017@gmail.com. Aspirasi, masukan, atau saran kalian sangat berarti. VIVA VETERINER ! HIDUP MAHASISWA !

04

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *